Thursday, 7 January 2016

#GILA KEKAYAAN (GILA KAYA)

Hayyy bro and sist semua,
Kenapa Sebagian Besar manusia gila akan kekayaan terutama kekayaan harta/materil???

Untuk pembukaan artikel pertama saya ini, saya mau membahas tentang GILA KEKAYAAN. Kenapa sebagian besar manusia sangat gila akan kekayaan, terutama kekayaan harta???

Nah coba kita flashback dan baca lagi cerita tentang zaman kerajaan-kerajaan pada zaman dahulu kala, sebagian besar manusia dari zaman ke zaman, mulai dari rakyat biasa hingga pemimpin-pemimpin (Raja) sangat banyak orang-orang yang gila akan kekayaan, yakni harta, tahta dan wanita. Bener? Nah tinggalkan dulu tahta dan wanita, yang ingin saya bahas disini terlebih dahulu terutama kekayaan harta. Karena kekayaan harta seperti fenomena kehidupan yang tiada habis-habisnya dan seperti tiada ujungnya dan banyak membuat kerusakan dan kehancuran di muka bumi ini. Padahal kekayaan kan masih banyak lagi yang lain, misalnya; kekayaan Spiritual, Adat dan pengetahuan. Nah fenomena apa ini, dan kenapa hal ini bisa terus terjadi dan berlangsung selama beribu-ribu tahun lamanya hingga sekarang.
Namun apa daya, sebagian besar orang stagnan saja, kehidupannya  gak berubah-berubah, gak ada yang namanya kekayaan atau kesuksesan yang diperoleh, yang ada malahan orang tersebut semakin gila akan kekayaan sehingga perperangan, saling menghancuran antar sesama umat manusia terus-terusan terjadi. Walaupun sebagian kecil lainnya bisa sukses mendapatkan kesuksesan atau (Baca: bahasa saya kekayaan) yang diinginkan. Ingat itu hanya sebagian kecil, kecil sekali… Hhe bener???
Hmmm Tenang, tenang, tenang bro and sist….  
            Baik kita mulai….,
            Hal ini sangat sederhana dan ini bersumber pengalaman saya sendiri.  Hal ini juga telah saya pelajari dari berbagai sumber-sumber informasi yang membahas perihal ini dan saya terapkan sendiri dalam kehidupan saya sehari-hari. Cukup hanya 2 Hal.
Pertama
            Karena kamu masih memiliki karakter akar jati diri yang lemah dan rasa cinta kamu tertutupi akibat idealism yang kamu telan mentah-mentah tentang kekayaan. Menurut saya gila kekayaan bahasa lainnya adalah kamu telalu butuh akan kekayaan. Terlalu butuh itu berasal dari fikiran kamu, karena mernurut mentor saya Ronal Frank “fikiran itu merupakan hanya merefleksikan kenangan di masa lalu dan menghawatirkan masa depan (ketakutan, putus asa dll) yang bersumber dari idealism-idealisme yang tertanam semenjak kamu lahir hingga sekarang, namun tidak bisa merefleksikan untuk menikmati  momen ini, pada saat ini. Sehingga kamu tidak pernah merasa bersyukur dan tidak pernah menikmati momen ini yang mana ini adalah bersumber dari hati nurani atau simpelnya saya sebut cinta. Nah pasti kamu bertanya-tanya gimana cara menikmati momen ini dan tidak gila kekayaan lagi bro???
Cara nya kamu harus tau dulu real dan kenyataannya bahwa apakah hidup ini mempunyai tujuan? Dan apakah kamu juga mempunyai tujuan? jawabannya bisa kamu dapatkan jika kamu buka youtube cari link Ronald Fr5ank Flow State. ok

Kedua
 “Kenapa kamu sangat gila kekayaan? karena kamu selalu merasa gagal” .
            Kenapa saya tidak menulis kutipan kalimat di atas dengan kalimat “kenapa kamu sangat gila kekayaan? karena kamu selalu bisa gagal“ karena kegagalan menurut saya hanya bersifat emosi sementara yang berasal dari berbagai idealism/ program yang sudah mendarah daging di fikiran kamu padahal hal tersebut jika kamu adalah orang yang selalu bersyukur dan mendengarkan suara hati nurani kamu sendiri dan hal itu yang menghantarkan kamu kepada keinginan kamu dalam pencapaian suatu target tertentu.
 “kenapa kamu tidak harus gila kekayaan? karena kamu selalu bisa berhasil”
            Karena menurut saya keberhasilan adalah sesuatu yang berlangsung selamanya melalui proses demi proses yang kita lalui termasuk di dalamnya perasaan kegagalan  yang ber5asal dari fikiran tadi. Namun jika kamu mengetahui bahwa sesungguhnya jika kamu mengetahui bahwa hidup tujuanya adalah hanya berputar-putar membentuk angka infiniti dan tujuan hidup kamu adalah titik pertemuan dari symbol infiniti tertsebut, yakni momen ini,momen ini dan momen ini seterusnya. Bagaimana kamu bisa bertemu dengan tujuan hidup kamu tersebut? Simpel, kamu cukup dengarkan suara hati kamu, disana akan kamu temui apa yang sebenarnya kamu mau dan itu bersumber dari alam semesta/Tuhan. Lalu kamu visualisasikan ke hati kamu lalu bersyukur. Untuk cara visualisasi yang bener menurut saya, rekomen Video Ronald Frank tentang GODLIKE.

            Yah sesimpel dan sesederhana ini pemaparan sementara ini yang bisa saya paparkan disini tentang fenomena gila kekayaan yang terjadi. Dan sesungguhnya orang yang gila kekayaan hanya menunjukkan bahwa orang tersebut akar jati dirinya masih lemah dan orang yang tidak tau tujuan hidup dan tujuan dirinya sendiri, sehingga dia mengikuti ketakutannya, kekhawatirannya yang  berasal dari fikiran dan tidak menikmati momen ini (tidak bersyukur) dengan berbahagia. Dan jika kamu bisa mengetahui dan menerapkannya dikehidupan kamu sehari-hari, saya yakin kamu akan menjadi manusia yang paling berbahagia di muka bumi ini. Haha .Karena ini hanya pemaparan hal mendasar dan tahap awal. Untuk ingin mengetahui lebih mendalam tentang fenomena gila kekayaan dan apa solusinya yang paling simple, sederhana dan tepat, mungkin akan saya paparkan secara free pada artikel-artikel saya berikutnya. Thanks for read dan semoga bermanfaat (Mr. Richkey)

3 comments:

  1. Mantap gan. Sangat menginspirasi. Mungkin perlu pendalaman materi lagi gan...

    ReplyDelete
  2. Sip...sangat bermanfaat..

    ReplyDelete